Langsung ke konten utama

Resensi Buku; SheKeFaRellOr

Ini juga sebenarnya tugasku waktu kelas delapan. Hehe.
Bukunya hadiah dari anaknya tetangga sebelah. πŸ˜‚
Semoga bermanfaat. πŸ˜‰

         1. Identitas Buku:

Judul Buku                  : Kecil-Kecil Punya Karya; SheKeFaRellOr
Jenis Buk
u                   : Fiksi/Cerita Anak
Penulis
                         : Maryam Naqiyya
Penerbit
                       : DAR! Mizan, Bandung
Bulan/Tahun terbit
       : Januari 2010
Jumlah Halaman
         : 100 halaman

2. Macam/Jenis Buku:
Jenis buku ini adalah fiksi, karena cerita ini bersifat karangan dari ide penulis semata, dan bukan kisah nyata.


3. Sinopsis Isi Buku:
Buku ini menceritakan tentang lima sekawan yang bersahabat sejak Sherina, pindah ke sekolah dasar Nurul Ilmi. Keusilan Sherina, Kejahilan Farhan, Kevin yang ceplas-ceplos, Aurora yang bijak dan dewasa, dan Aurell yang manja membuat persahabatan mereka semakin erat dan indah. Pertengkaran-pertengkaran yang ada tidak membuat persahabatan mereka rusak, malah semakin akur dan dekat.
Namun, siapa yang menyangka persahabatan yang telah dijalin dengan indah harus diliputi oleh kesedihan yang datang tiba-tiba. Sherina, Farhan, dan Kevin tak kuasa menahan tangis saat mendengar kepergian sahabat mereka, Aurora. Lebih menyakitkan lagi ketika mereka benar-benar melihat kepergian Aurell di depan mata.
            Beberapa waktu lamanya, hati mereka terasa kosong. Tidak ada canda tawa Aurell. Tidak ada lagi nasihat indah Aurora. Tidak ada lagi pertengkaran-pertengkaran kecil yang menggemaskan mereka. Kenapa Aurora dan Aurell pergi? Apakah kepergian mereka hanya untuk sementara? Ataukah untuk selamanya?

4. Keunggulan dan Kelemahan Buku:
Keunggulan Buku:
Keunggulannya adalah buku ini menyajikan cerita dengan sedikit bumbu humor di dalamnya, sehingga pembaca tidak bosan dalam membacanya. Selain itu gaya penceritaan membuat pembaca ikut terbawa situasi, senang, sedih, menegangkan, dan lainnya sehingga sang penulis terlihat ahli meskipun penulis masih berusia 12 tahun. Buku ini juga dilengkapi dengan gambar yang membuat pembaca bisa membayangkan situasinya. Amanatnya juga bagus untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.
Kelemahan Buku:
Sayangnya, kurang ada alur cerita yang membuat pembaca penasaran. Pembaca dapat dengan mudah menebak ending atau akhir cerita. Penulis juga kadang tidak memerhatikan Eyd (Ejaan Yang Disempurnakan).

5. Kesimpulan:
Buku ini isinya sangat menarik, dan bagus dibaca untuk siapa yang ingin mengerti arti dari sebuah persahabatan. Buku ini juga mengandung nilai-nilai dan amanat yang baik yang dapat kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, buku ini juga tidak membosankan untuk dibaca berulang kali. Oleh sebab itulah buku ini dapat meraih gelar Best Seller karena keunggulannya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Biografi Alexander Graham Bell (English)

Ini tugasku waktu kelas delapan. Hehe. Ini juga aslinya ngeringkas doang dari  wikipedia . Jadi maafin kalau misalnya masih ada grammar yang salah-salah. Kalau mau copy-paste jangan lupa cantumin sumber. Terima kasih! Alexander Graham Bell ΓΌ   Alexander Bell was born in Edinburgh, Scotland on March 3, 1847. The family home was at 16 South Charlotte Street, and has a stone inscription, marking it as Alexander Graham Bell's birthplace. He had two brothers: Melville James Bell and Edward Charles Bell. Both of his brothers died of tuberculosis. His father was Professor Alexander Melville Bell, and his mother was Eliza Grace. He was born in deafness. He got his middle name is "graham" when the eleventh birthday, and then renamed to "alexander graham bell". But he still called "aleck" by his friends. As a child, young Alexander displayed a natural curiosity about his world, resulting in gatheri

Contoh Dialog Bahasa Inggris

Hai!!! Udah lama pemilik blog ini gak posting sesuatu. :D Sekarang, aku mau posting contoh dialog dalam bahasa inggris, lebih tepatnya sih drama, tapi tentang kegiatan sehari-hari gitu :) Drama ini bercerita tentang 5 sahabat yang membicarakan liburan yang telah mereka jalani bersama. Oke, check this out, semoga membantu yaaa :) Maaf kalau salah tenses :3 Our holiday at the beach last week (Limya and Alya were sitting in front of the class, and then they start talking) Limya: “Hi Alya!! How are you today??” Alya: “I’m very fine, and you??” Limya: “Me too. Hey, where do you come from??” Alya: “I come from canteen. Hmm.. How do you think about our holiday in last week??” (Suddenly, Yuriza and Aprelia coming from the school shop also sit down and say hello to her friend who was sitting.) Yuriza and Aprelia: “Hello Alya, Hello Limya!!” Limya and Alya: “Hello!!” Yuriza: “What were you talking about??” Limya: “I was talking about our holiday last week. How do you